Ngeblog Lagi

509259937

Terakhir saya ngeblog sepertinya sekitar 5 bulan lalu. Biasanya setiap akhir tahun saya selalu membuat ulasan tahunan (year in review) untuk tempat-tempat yang saya kunjungi serta buku-buku yang saya baca. Akhir tahun kemarin sedikit sibuk karena mendapat predikat baru sebagai seorang ayah. Meskipun ini seharusnya bukan alasan untuk tidak menulis, hehehe.

Jadi boleh dibilang selama sekian bulan belakangan ini saya tidak sempat menulis bebas (free writing) selain menulis status di social media yang agak panjang mungkin (inipun jarang). Tapi, meskipun begitu menulis laporan untuk pekerjaan rasanya tidak dapat ditinggalkan, jadi kalau gaya bahasa postingan kali ini agak kaku mohon dimaafkan. 🙂

Di kepala banyak yang saya ingin tumpahkan, tapi kecepatan mengetik saya tidak lebih cepat dari apa yang tengah bersileweran di pikiran sekarang ini. Jadi rasanya saya perlu bersabar untuk menuangkannya pelan-pelan, agar setidaknya tulisan kali ini bisa mudah dipahami paling tidak dibaca sampai baris ini, hehehe.

Berbicara tentang tahun baru, saya melihatnya sebagai sebuah momentum atau reminder bahwa sudah satu tahun terlewat. Satu tahun dengan peristiwa-peristiwa yang mengiringinya yang kadang naik turun. Satu tahun bertemu dengan orang-orang yang datang dan juga pergi. Satu tahun yang membuat hati kadang khawatir dan lega.

Bahwa pada satu tahun yang baru, ada masa lalu yang harus kita evaluasi, ada masa depan yang harus kita isi. Satu tahun berlalu, berarti jatah umur juga berkurang. Satu tahun ini bisa jadi semakin mendekatkan diri kita dengan cita-cita serta target yang  kita harapkan, atau justru menjadi satu tahun yang terlewatkan penuh sia-sia.

Bagaimanapun, satu tahun adalah kumpulan hari-hari dari diri kita. Hari-hari dengan penuh pengambilan keputusan terus-menerus yang harus kita pilih. Kita diingatkan bahwa waktu luang dan kesehatan menjadi nikmat yang kerap kali lupa disyukuri. Bahwa pada kita memanfaatkan keduanya, yang akan membuat kita menjadi lebih baik atau buruk. Kemudian hasilnya pasti akan menghampiri, tanpa tapi, tanpa nanti.

6 responses to “Ngeblog Lagi

Leave a Reply

