Kembali Berlari

“All I do is keep on running in my own cozy, homemade void, my own nostalgic silence. And this is a pretty wonderful thing. No matter what anybody else says.”
― Haruki Murakami, What I Talk About When I Talk About Running

Print

Hari ini bersyukur bisa menjalankan komitmen untuk rutin berolahraga, berlari. Bedanya dari lari-lari yang dulu, yang saya harus repot pergi dulu ke lapangan brimob atau bunderan Rektor UI untuk dijadikan lintasan larinya. Dimana perjalanannya sendiri saja sudah makan waktu setengah jam sendiri pulang pergi 😦 Maka kesempatan berlari kali ini yang saya rutinkan adalah sekitaran rumah saja di sekitaran danau setu babakan 🙂

Sebetulnya rute ini pun dulu sering saya lintasi, hanya saja dulu olahraganya bersepeda. Saya sudah hampir dua tahunan ini tidak bersepeda karena efek sampingnya ke paha yang membesar. Celana jadi susah dipakai 😦

Banyak hal yang saya temui tadi sore menjelang maghrib. Danau begitu indah memantulkan sinar matahari senja, akan sangat indah jika saja tidak terhalangi sekumpulan muda-mudi di sekitaran danau yang sibuk merumpi dan pacaran. Kalau pagi tentu saja tidak ada pemandangan seperti ini yang menghalangi, landskapnya pasti pas dengan keharmonisan pagi dan decit burung-burung yang kadang terdengar.

Lalu ada seorang anak di depan saya, dengan santai dia membuang bungkus snacknya. Kemudian ada juga seorang ibu menggendong anak dan anak yang lain mengikutinya dari belakang, mereka mengamen, atau mengemis karena mereka hanya meminta-minta? Baru sore ini juga saya tahu, hak pejalan saya sudah hilang tadi. Sudah tak tersisa untuk di jalan karena mobil yang begitu dekat hampir menyerempet dan begitu mencoba bergeser tak ada lagi ruang karena terbatas parkiran mobil juga. Seperti terhimpit saja rasanya.

Ah, ini kehidupan sore radius 40 tetangga-tetanggaku. Dari berlari sore ini saya tahu. Pekerjaan rumah bertetangga kita masih banyak dan menumpuk!

Gambar diambil disini: http://freedesignfile.com/upload/2013/07/running_people_02.jpg

Leave a Reply

