Tahun Penggugur Dosa, InsyaAllah

388064_10150436047818600_81428978599_8735916_55169604_n

“Tidaklah ada suatu musibahpun yang menimpa seorang muslim, baik keletihan atau sakit atau kesedihan atau kegelisahan atau gangguan atau gundah gulana bahkan duri yang menusuknya kecuali Allah akan menjadikan hal itu sebab untuk menghapus dosa-dosanya” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Berturut-turut dari awal, pertengahan dan akhir tahun. Saya, Ibu dan (sekarang) adik saya sakit. Sama-sama dirawat inap di rumah sakit. Yang awal dan akhir terkena thypus, yang pertengahan kekurangan hemoglobin. Bergantian saling menunggu dan merawat. Sampai lepaslah ikatan-ikatan sakit tersebut, sampai pada rutinitas kembali.

Hak seorang muslim yang sakit adalah kunjungan atau besuk dari muslim yang lainnya. Sebagian tahu hal ini, tapi sepertinya sibuk, sebagian memang tidak tahu, semoga kelak tahu. Sakit menjadikan kita tahu dari apa-apa yang tidak kita tahu. Sakit mampu menjadikan kita cenderung semakin takwa tapi juga mampu sebaliknya.

Semoga seluruh muslimin dan muslimat yang tengah ditimpa sakit, disegerakan kesembuhannya, diijabah doa-doanya. Dan yang terbaik dari semua itu, ditingkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s