National Blogger Day!

National Blogger Day

Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi seluruh blogger di Indonesia. Sebab 7 tahun yang lalu pada tanggal yang sama di Pesta Blogger 2007, telah diproklamirkan Hari Blogger Nasional Indonesia.

Saya sendiri memulai blog ini pada 2 tahun silam, 19 Februari tepatnya. Ini juga berarti, hampir 3 tahun blog ini eksis di dunia maya. Banyak hal yang telah tertulis, banyak komentar yang bersahutan, banyak juga pada muaranya jalinan pertemanan yang terjalin tanpa sekalipun bertemu fisik dilakukan.

Bagi seorang blogger, blog adalah rumahnya. Selayaknya rumah, blog diisi dengan representasi empunya. Seperti apa blognya, seperti itu pula gambaran sang pemilikinya.

Tentunya setiap blogger memiliki tujuan yang digantungkan dari blog yang dikelolanya. Ada pemikiran-perasaan yang ingin dibagikan dengan pembaca pun blogger lainnya. Bisa berupa kegiatan kesehariannya, catatan perjalanan, informasi atau berita, hingga hal-hal yang tampak remeh temeh tetapi memiliki pesan yang begitu kuat. Menurut saya, blogger adalahseorang  pencerita yang peduli.

Di Hari Blogger Nasional ini saya juga tersadarkan pada satu hal yang penting: Layaknya rumah, blog yang tidak ditulisi oleh pemilikinya, seperti rumah yang ditinggal pemiliknya saja, hampa.

Mari blogger, kita isi rumah kita! 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s