Changes Are Coming

10409021_777619288961885_3441170798116520873_n

Sekali lagi, waktu tidak pernah lengah atas tugas yang diamanatkan padanya. Ia senantiasa bergerak, tak terpengaruh apapun, pun untuk sekali-kali lengah apalagi lalai. Dan kita manusia yang membersamai waktu, yg kerap lengah dan lalai, sekali lagi menjadi perugi. Tapi ada pengecualian pada siapa saja yang membersamai waktu dengan beriman dan beramal sholeh, dan yg bernasihat dalam kebaikan dan kesabaran.

Proses adalah perjalanan waktu. Kita tidak pernah benar-benar sampai di ujung jalan sampai benar-benar merasakan perjalanannya. Bukan pula sekonyong-konyong melainkan kita benar-benar sadar dan tahu. Hanya pada skala berapa kesadaran yang kita hadirkan atas perjalanan waktu.

Penundaan menjadi tameng tolerir diri atas ketakutan atau kemalasan yang sungguh kita sukai untuk terus direpetisi. Pun prioritas menjadi hal-hal langka yang kita hadirkan pada setiap pengambilan keputusan. Maka, tiba-tiba, sekonyong-sekonyong saja kita dihadapkan pada hasil yang benar-benar enggan kita terima (apalagi diharapkan).

Tapi harapan itu masih ada (katanya). Harapan adanya perubahan dari berbagai aspek dan orang-orang yg dibebani harapan-harapan atas perubahan itu. Tentu saja kita sungguh-sungguh berharap bahwa harapan itu bersifat seperti virus, mampu menduplikasi diri dan viral dalam penyebarannya. Dan bukan justru hanya berharap orang lain mampu mewujudkannya, bukan?

Ya. Saya akan ambil bagian dari beban harapan itu

Karena perubahan sedang datang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s