On The Move

522442_278947622257336_88464890_n

Kini semua orang tengah bergerak, sebab inilah fitrahnya. Air yg menggenang hanya menjadi keruh. Tak mau kan hanya menjadi genangan diam tak kemana-mana. Ya, setiap kita bergerak menuju pada target aliran yg dituju masing-masing. Bergegas, entah sebagai individu ataupun kelompok. Yang pasti pergerakan itu sebuah keniscayaan.

Impian-impian menjadi energinya, harapan menjadi penguatnya, sahabat dan keluarga menjadi penyemangatnya. Kita terus bergerak dalam aliran-aliran panjang pun pendek, deras pun kencang. Tak luput jg terkadang kita harus berhenti, sebab ada saja hal-hal yg surut. Membuat kita berhenti, entah terpaksa ataupun tidak.

Pemberhentian itu adalah momen-momen sejenak untuk kita dapat mengerti atas hal-hal baru. Hal-hal yg baru saja kita tahu, bahwa dalam jumlah kecil dapat bergerak cepat, dan dalam jumlah besar dapat bergerak jauh. Ya, pada akhirnya kita harus mengatur strategi dalam melalui tempo. Semua hal yg kita temui menjadi bagian pembelajaran. Tentu saja jika kita mau berpikir.

Tidak semua kegagalan harus kita temui, ada yg tentu bisa kita hindari atau antisipasi. Itulah hebatnya komunikasi dalam berdiskusi. Komunikasi yg memberi sarana bertukar pikiran, bertukar pengalaman. Menjadikan sejarah sebagai prediksi untuk mampu diantisipasi. Hanya saja, apakah kita memiliki keberanian untuk mempercayai?

Bagaimanapun jg, kita adalah subjek, predikat dan objek dari gerak itu sendiri. Kemampuan bertransisi menjadi sebuah keharusan dalam dimensi ruang dan waktu. Mari bergerak?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s