Apa Kabar Resolusimu?

1521660_272934302858668_1374321815_n

Bulan kelima di tahun ini, artinya sudah hampir setengah jalan dari setahun yg akan dijalani. Apa kabar resolusi tahun barumu? sudah banyak yg terealisasi, kah? atau hampir, kah? atau jangan-jangan malah baru teringat kembali ya? hehehe. Nyatanya, kita melalui hari-hari lalu dengan penuh dinamika.

Waktu punya kemampuan yg luar biasa, ia mampu meniadakan dan juga melupakan. Atas apa yang kita citakan, wujudkanlah. Atas apa yang menghalangi, hiraukanlah. Kita boleh lelah, tapi jangan sampai kalah. Nyatanya, perjuangan kita  justru selalu pada bagaimana-untuk-terus-mengingat, bahwa ada impian yg harus ditegakkan, bukan teredusi dalam tidur tiap malamnya. Bangunlah esok, dan pastikan diri mengingat  lagi dan lagi apa yg harus diperjuangkannya. Jika ternyata, itupun sulit, jangan2 kita hanya berangan-angan semata, tanpa benar-benar menginginkannya.

Ah, begitu lelahkah dirimu? memulai semua kembali dari awal, membangun harapan-harapan baru dari sisa-sisa abu kegagalan. Tapi tahukah kau bahwa itu adalah abu phoenix, yg selalu melahirkan phoenix baru dari kematiannya. Ah, tentu saja kau tahu. Hanya lupa. Itulah kita, makhluk dari unsur kelupaan sebagai penyusunnya.

Kau pasti bertanya-tanya, terheran-heran. Apa yg salah dengan caraku. Kenapa justru seperti ini. Mencoba lagi, gagal lagi, mencoba lagi, gagal lagi. Tujuh kali mencoba, dan justru delapan kali gagalnya. Lalu kenapa lantas kita justru berhenti? Apakah ada yg benar-benar tahu hasil dari usahamu yg kedelapan. Ah, mungkin kita lupa, ibunda Hajar tujuh kali bolak-balik Shafa-Marwah mencari air untuk anak terkasih Ismail, tak setetes airpun ia dapat di ujung keduanya. Hasilnya justru ada ditengah diantaranya, di kaki sang anak terkasih, air berkumpul dari bawah kakinya, menjadi sumber mata air yg tak habis-habis.

Ya, kita hanya lupa.

Advertisements

4 responses to “Apa Kabar Resolusimu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s