We Are The Champion

1530411_562816577136466_2066529495_n

Ketika ketidakpedulian begitu tumbuh subur mengelilingi diri, apalagi yg kita punya selain harapan? 😀 Yakin bahwa harapan itu selalu ada, selalu mengikuti ketidakpedulian kemanapun dia pergi. Sebab kawan, kita selalu tahu harapan selalu menemukan cara menyeruak dari macam keterbatasan yg begitu menghimpit.

Bukankah sudah seribu skenario telah dijalani kawan? Dan selalu saja adegan harapan yg sekonyong-konyong datang, entah dalam bentuk tangan yg menggegam tangan kita, entah dalam bentuk kesempatan yg tak disangka-sangka, bahkan dalam bentuk senyum terbaik dari seorang kawan.

Hanya saja seperti peran yg memang harus kita jalani sebagai manusia, kawan. Kita terlebih sering lupa bahwa Allah Sang Pemberi Harapan begitu dekat, lebih dekat dari urat leher kita sendiri, lebih dekat dari keputusasaan itu sendiri!

Kita tidak perlu mengalah atas ketidaktahuan akan masa depan, sekedar ragu tentu wajar sebagai manusia. Sebagai hamba, apalagi yg kita ragukan atas kepastian penghidupan yg tak terputus semenjak kita lahir hingga akhir menutup mata. Bukankah kita hanya perlu memantaskan diri agar diri dapat bermanfaat secara maksimal. Maka kebaikan itu hanya bumerang, kembali kepada pelemparnya.

Maka, setiap kita adalah pemenang. Pemenang dari harapan-harapan yg mampu kita bagikan. Pemenang yg mau dan mampu untuk sejenak hening. Sejenak berpikir dari riuh keramaian. Memperhatikan dengan lamat-lamat bahwa begitu banyak keputusasaan di kanan dan kirinya. Kemudian menebar senyum, menyampaikan nasihat dan membantu secara nyata. Menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi pembicara basa-basi.

Advertisements

2 responses to “We Are The Champion

  1. Ilustrasi gambar di atas itu terbaca sekali, cermin (mirror) itu adalah kita, bukan saya. Tanpa harus banyak berbasa-basi tapi kerjakan jika itu baik untuk kita dan sekitar kita. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s