Masa sulit itu, Ingatlah.

1604720_280666018752163_48375072_n

Posisi dimanapun kita kini, ingatlah bahwa hidup ini adalah roda. Ada saat dimana kita berada di atas, ada saat dimana kita berada di bawah. Suasana di atas begitu nyaman, melenakan. Anginnya berhembus sepoi-sepoi, semua pemandangan terlihat dari berbagai sudut. Tapi jangan lupa, angin pun tak selamanya pelan, sesekali dia kencang, ribut dan bisa menghantam.

Kemudian tanpa perlu sekejap mata saja kita sudah berada di bawah. Tapi tidak sepenuhnya di bawah jg harus merasa terbebani pun tertekan. Di bawah kita dapat melihat segala sesuatunya lebih detil, hal-hal yang tidak tampak di atas tadi, kini semuanya jelas. Dan begitulah kehidupan bekerja, memberi kesempatan pada kita untuk melihat dari setiap sudut, dari segala posisi.

Hidup ini tentunya tentang keseimbangan. Roda harus berputar agar setimbang. Jika diam, jatuhlah ia.

Hidup ini sudah pasti tentang mengelola. Bagaimana tidak? Bukankah jika kita berada di atas artinya kita harus mengelola, agar siap ketika harus berada di bawah. Bagaimana tidak? Bukankah jika kita berada di bawah artinya kita harus siap mengelola, agar siap ketika harus berada di atas. Bukankah ketika berada di atas artinya kita harus siap dengan pengelolaan logistik tabungan dan kesabaran ketika di bawah kita sangat membutuhkannya. Bukankah ketika berada di bawah artinya kita harus siap pengelolaan logisitik investasi dan kesabaran.

Keberlimpahan adalah tentang fisik dan non fisik. Seseorang yg memiliki keduanya, beruntunglah jika dapat mengamalkannya dengan baik. Seseorang yg meliki keduanya, celakalah jika mengamalkannya dengan buruk. Ada saatnya kita menerima, ada saatnya kita harus berbagi. Sering kali kita berlebihan dalam keduanya. Maka sabarlah penentunya.

Dan pada masa itu, ingatlah. Bahwa kita, selalu bisa bangkit lagi dari berbagai macam kondisi.

Seven Fall, Eight Up.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s