47 Ronin [Bukan Review]

Akhirnya film 47 Ronin ada juga di Depok. Setelah masa tayang di Jakarta habis, barulah film ini muncul di Depok. Entahlah kenapa begitu, maksudnya kenapa bisa lama sekali ya muncul di Depok? Meski tinggal di Jakarta (tapi Saya tinggal di pinggirnya sekali, di perbatasan Selatan tepatnya) Saya lebih sering berkunjung ke Depok. Untuk itu Saya cenderung ‘menunggu’ apapun muncul dulu di Depok dulu ketimbang di Jakarta langsung.

Ekspektasi Saya untuk film ini lumayan besar. Tapi sepertinya Saya harus belajar (lagi) bahwa ekspektasi itu janganlah terlalu berlebihan, biasa saja. Saya mengira film ini akan wow, tapi entah kenapa Saya melihatnya jadi begitu di luar ekspektasi. Tidak kecewa-kecewa amat juga sih. Entah ada beberapa hal yang kurang sreg saja ketika selesai menonton film ini.

Pertama dari set tempat, menurut saya imajinasi tempat yang diwujudkan terlalu berlebihan — kalau tidak boleh dibilang lebay. Saya merasa kok, nuansa Jepangnya jadi hampir bahkan nyaris hilang karena sisi imajinasi setingan tempatnya terlalu didominasi ‘keindahan’ buatan. Kedua dialognya, dialognya terlalu minim, dan tidak ada kompensasi gesture, body languange, atau hal-hal yang bisa mengarahkan maksud dari scene tertentu, jadinya Saya sering gagal paham.

Ada beberapa hal lagi si, tapi kedua hal di atas yang termasuk membuat paling tidak sreg. Jadi, saran Saya sebelum menonton film ini adalah ekspektasinya diturunin dulu beberapa derajat. Selanjutnya Saya masih menunggu film “The Secret Life of Walter Mitty”. Apa harus nonton di Jakarta aja ya?

Advertisements

2 responses to “47 Ronin [Bukan Review]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s