Komitmen

Jadi, 15 menit lagi adalah menuju hari Sabtu. Komitmen saya adalah menulis satu postingan satu hari. Tapi ternyata ada miss beberapa hari. Artinya saya punya hutang untuk mengganti tulisan yang belum ada di beberapa hari kemarin. Ternyata semakin ditunda, godaan untuk menunda lagi semakin besar dan efeknya adalah saya punya setumpuk hutang kepada komitmen saya sendiri.

Idealnya satu postingan saya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk diselesaikan. Dalam waktu terdesak guna mengejar target agar tidak semakin menumpuk. Saya — terpaksa — menulis ala kadarnya karena ketika saya sampai pada kata terakhir yang anda baca waktu menunjukkan kurang dari sepuluh menit lagi. Dan saya semakin terburu-buru untuk menyelesaikan tulisan pada post kali ini.

Efek dari terburu-buru adalah kualitas yang biasanya menurun. Dan hasil yang bisa diberikan sedikit. Tapi terkadang, ketika ada waktu saya malah tidak menghasilkan apa-apa. Kata orang sih, inspirasi terbesar itu justru ada pada deadline ya? Entahlah saya sendiri masih bingung. Mungkin memang benar, hanya saja kita tidak bisa memberikan hasil yang maksimal pada inspirasi terbesar itu ya. Karena waktunya habis.

2 responses to “Komitmen

Leave a Reply

