Movember?

Minggu pertama November ini hampir berakhir. Tapi banyak hal-hal klise yang tak kunjung berbuah hasil. Dari perencanaan yang hanya masih jadi rencana tanpa aksi nyata. Dari impian-impian yang hanya menjadi mimpi semata. Duh, apalagi yang mau dijadiin alasan? Nggak ada waktu? Nggak ada biaya? Atau nggak lagi mood. Come on. Ini hidup siapa? Masih aja mau main-main dan malas untuk berjuang untuk diri sendiri? Apalagi memperjuangkan orang lain!

Masih saja bermasalah dengan prioritas. Kemarin buat apa nulis panjang-panjang untuk sekadar menjelaskan apa itu prioritas. Sok-sokan lah bicara prioritas berkaitan sama kepentingan dan mendesak. Sekarang sudah tahu mana yang penting dan mendesak tetap saja masih sibuk sama hal-hal sepele di ranah tidak penting bin tidak mendesak. Come on. Hidup cuma sekali, penilaiannya selama-lamanya. Masih mau main-main sama prioritas?

Orang-orang sudah bergerak melesat menuju garis akhir perlombaannya masing-masing. Terus semua tulisan tentang Motivathon yang dibuat berserial dari awal tahun ini untuk apa? Sekedar mengisi waktu luang?! Cuma semangat di awal tapi nggak ada semangat di akhir. Come on. Satu tahun itu cepat. Hasilnya berimbas ke tahun-tahun panjang yang akan datang. Baru kemarin dimulai, sekarang garis akhirnya di depan mata. Masih juga mau bermain-main di waktu lapang, dan bercucur keringat di waktu sempit?

Duh. Apalagi ini bikin tulisan Movember? Mau sok-sokan menyemangati orang lain agar bergerak di bulan November? Tapi nggak mencoba lebih dulu bergerak sebelum menasihati orang lain untuk terus bergerak? Think again! Simultan dong kalau mau menasihati, bergerak dulu sambil menasihati, maka lihatlah apa yang akan terjadi.

Dan ingat yang paling penting lagi. Belajarlah bagaimana menyelesaikan semua hal. Jangan cuma asal bergerak. Sekadar just do it. Tapi juga think first! karena pergerakanmu nggak cuma berefek di kamu saja. Tapi juga orang lain. Jadi, bergeraklah, berpikirlah. Dan bersabarlah.

155085_197254670416535_1539976784_n

Advertisements

One response to “Movember?

  1. Pingback: MOVEmber! | Bil Qalam·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s