Blogwalking: Keep Calm and Post a Day

Selain suka nge-blog, saya suka blog walking. Membaca blog-blog orang lain yang beragam sekali tulisan dari berbagai latar belakang kehidupan, yang sama dari saya dan mereka cuma satu, kami blogger. Ada yang seorang dosen, engineer, fotografer, guru SMP, jurnalis, peneliti, seorang bapak, seorang ibu rumah tangga, travel writer, penulis, konsultan, ustad, pengusaha, hingga menteri. Dan ini sebuah ‘ritual’ pagi yang sangat menyenangkan. Satu sampai dua jam, hampir saya luangkan untuk ritual ini sebelum saya memulai tulisan saya sendiri di blog.

Membaca blog-blog mereka itu seperti membaca apa yang sesungguhnya terjadi di masyarakat kini. Yang benar-benar nyata dan fakta, jujur dari pandangan penulisnya tanpa ditunggangi oleh apapun atau siapapun. Dengan membawa misi berbagi melalu cerita-cerita yang sungguh luar biasa hingga tak terduga. Bahagia, sedih, kecewa, bersemangat, berapi-api, euforia dan takut semuanya tersampaikan layaknya membaca novel dan hebatnya ini semua nyata, bukan karangan. Ada dan terjadi di sekitar kita.

Hampir semua blogger tersebut adalah orang-orang yang belum pernah saya temui di dunia nyata. Meskipun ada satu-dua yang pernah saya temui langsung, dan ketika berkenalan saya pembaca blog-nya seketika itu juga suasana akrab langsung menyelimuti kami seakan-akan kami sudah pernah berteman cukup lama di dunia nyata. Ini luar biasa!

Saya berkomitmen untuk terus blogging setiap hari disini. Karena menulis adalah sebuah inspirasi yang tak terbatas ruang dan waktu. Jumuah Mubarokah semuanya. Keep Calm and Post a Day πŸ˜€

4 responses to “Blogwalking: Keep Calm and Post a Day

Leave a Reply

