Pertemuan: Perjumpaan dan Perpisahan

DSC_0522[1]

Bagaimanapun, berjumpa kembali adalah hal yang menyenangkan. Selalu ada hal yang terus bisa disambung pada berbagai kesempatan bersilaturahim. Apapun kondisinya, keberlanjutan pada sebuah interaksi haruslah terus diupayakan. Seperti sepenggal lirik lagu Jason Mraz, “I won’t give up on us. Even if the skies get rough.”

Seperti juga pada sebuah pepatah lama yang terus bertahan, dimana ada pertemuan selalu saja ada perpisahan. Perpisahan yang dapat sementara, atau perpisahan untuk selamanya. Rasa-rasanya kita tidak pernah tahu, pertemuan kita dengan seseorang itu adalah pertemuan terakhir atau bukan, sebab jika iya, maka itu adalah perpisahan untuk selamanya.

DSC_0523[1]

Setiap pertemuan adalah sebuah interaksi, sebuah kesempatan, sebuah perkiraan, sebuah kejutan. Akan selalu ada harapan, kekecewaan, kesedihan, kebahagiaan yang akan timbul dari sebuah pertemuan. Tapi tentu saja tak ada yang perlu ditakuti pun dihindari dari pertemuan-pertemuan tersebut. Sebab semua perasaan tersebutlah yang menjadikan kita manusia seutuhnya. Dinamika cipta, rasa dan karsa yang bersinergi bagi satu dan lainnya.

Hingga pada akhirnya. Hanya pertemuan kepada Sang Rabb-lah yang menjadi tujuan kita bersama. Perjumpaan dengan Sang Kekasih. Perjumpaan pada pertemuan tanpa pernah adanya perpisahan. InsyaAllah. Wallahoualam Bishowab.

DSC_0521[1]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s