Bisa buka jenis tabungan untuk nabung ide?

Setiap pagi sebelum blogging, saya biasanya selalu brainstorming dengan mencari tema dari dunia maya. Entah itu dari blog, fb, twitter, forum, milis, ataupun berita online. Tapi hari ini nggak menemukan tema yang menarik untuk coba di-posting. Alhasil, nyoba ngecek catatan ide yang ada di notes.

Wah, ternyata banyak ide yang sudah pernah saya catat. Tapi belum berkesempatan nyari bahan untuk dikembangkan. Hanya tersimpan apik saja di lembaran-lembaran notes. Tiba-tiba jadi terpikir sejumlah kondisi. Pertama, ada kondisi dimana kita memiliki ide atau gagasan yang bagus tapi belum ada modal waktu dan bahan untuk mengembangkannya. Yang kedua, ada kondisi ketika memiliki waktu dan mungkin sudah ada bahannya (masih berserakan bin tercecer) tapi justru belum menemukan ide atau gagasannya, nah lho!

Jadi, mensiasati kondisi-kondisi seperti ini mungkin menabung ide atau gagasan bisa menjadi solusi ketika memang tidak punya waktu dan bahan untuk mengembangkannya. Nanti ketika ada waktu dan mau mengumpulkan bahan yang mungkin saja sudah ada tapi belum terorganisir dengan baik, kumpulan ide dan gagasan tersebut bisa diambil sewaktu-waktu, untuk kemudian dapat dimulai dan diwujudkan.

Nah, berhubung ide atau gagasan terlebih sering datangnya sekonyong-konyong. Ada baiknya ide atau gagasan tersebut kita tabungkan dulu di bank ide. Cuma sedikit “repot”, kok, dengan cara ambil notes sama pulpen terus dicatat deh. Kalau hal ini masih cukup  repot juga ambil pulpen aja, catat di tangan — tapi ini sifatnya temporary, lho, hehehe. Masih cukup repot? mungkin bisa ambil handphone terus ketik dan disimpan di aplikasi notes-nya atau pakai aplikasi voice-record-nya jadi hanya tinggal ngomong.

Kalau cara-cara itu masih juga ngerepotin, nggak tahu lagi deh gimana cara menabungkan ide atau gagasan yang sewaktu-waktu nanti kita bisa perlukan itu. Atau mungkin lebih mudah ke bank sambil nanya ke customer service-nya, “Bisa buka jenis tabungan untuk nabung ide?”. Dan sepertinya customer service-nya mungkin malah akan balik nanya, “Boleh saya tahu, ide mata uang negara mana?”. Hehehe.

Advertisements

One response to “Bisa buka jenis tabungan untuk nabung ide?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s