Postingan Dedikasi

Dear Laptop.

Seharian dari pagi-menjelang-pagi saya berinteraksi bersama kamu (Sony VGN-NR185E) dalam rangka menyusun tugas akhir yang kok sepertinya tidak berakhir juga. Kamu telah menemani saya kurang lebih selama 4 tahun lamanya. Warnamu dilapisi full warna hitam terkecuali LCD tentunya, dengan ukuran LCD yakni 15.4″  kamu telah memberi pengalaman nonton yang cukup WOW selama ini. Secara postur bisa dibilang kamu ini mantaplah meski lumayan besar dan berat ketika harus dibawa kemana-mana.

Untuk laptop ‘standar‘ jaman sekarang, teknologi kamu engga terlalu terlalu jadul banget sih. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 200 GB  cukup memadai, meski begitu saya men-support-mu dengan memakai HD-eksternal Seagate berkapasitas 1TB karena jujur saya masih ingin menyimpan banyak hal, terutama film yang sudah pernah saya tonton. Kemudian untuk RAM sebesar 1 GB pada awal performamu, saya upgrade  menjadi berkapasitas 2.5 GB.  Kinerja processor-mu sendiri Intel Core 2 Duo masih menjadikan kamu sangat bersahabat untuk menjalankan berbagai program atau aplikasi pun secara multitasking. Dan untuk menjalin komunikasi kita yang lebih baik saya sering pakai media headset Philips SHM7500 dengan interaksi mouse Logitech M100.

Kekuranganmu kini, meskipun tidak mengurangi keakraban kita untuk selalu bekerjasama, adalah bateraimu sudah tidak dapat di-charge lagi bahkan tidak ke-detect ketika dipasangkan di tempatnya. Jadi alamat bisa dibilang kamu tuh laptop colokan, karena engga bisa hidup kalau engga ada colokan. Maaf yak kalau  sampai detik ini, padahal sudah hampir 2 tahun, saya tidak juga membelikan baterai baru untukmu. Lalu, kekuranganmu selanjutnya adalah pada pojok kanan bawah dari LCD-mu tertumpah kopi dengan sukses oleh keteledoran beberapa bulan lalu, walhasil tampaklah  seperti gumpalan-gumpalan awan putih menghiasi tampangmu pada pojokan dan pinggiran LCD. Dan herannya, orang-orang bilang b.a.g.u.s atau k.e.r.e.n  ke kamu tapi setelah dilihat-lihat ada benarnya juga sih.

Kerjasama kita selama ini dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing, tentunya kamu lebih berkontribusi banyak, telah menyelesaikan berbagai macam hal. Mulai dari tugas-tugas besar maupun kecil, tugas pendek ataupun bersambung dengan berbagai revisi, laporan kerja praktek, skripsi, laporan A-Z, tersambung dengan dunia maya, mengolah berbagai hal dengan program-program yang terpasang padanya sampai-sampai saya pusing sendiri kamu suka not responding . Dan kalo sudah not responding, yang saya lakukan adalah mematikan atau yang konyolnya saya tinggal sampe kamu sudah engga ngambek lagi.

Terima kasih laptop, postingan kali ini saya dedikasikan untukmu.

Best Regards,

Pemilik-mu

Dedi

NB: Hiks, maaf masih belum (juga) punya nama untuk kamu.

Lampiran: [Foto-narsis-kamu]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s