Ada yang berminat ngopi bareng?

Saya suka sekali kopi, bahkan mungkin bisa dibilang cukup candu untuk minuman yang satu ini, hehehe..Karena paling tidak seharinya saya minum secangkir kopi di pagi hari.

Banyak juga artikel yang membahas tentang minuman yang satu ini, yang saya suka salah satunya adalah artikel yang ditulis pak Muhaimin Iqbal yang satu ini. Beliau mengkonsepkan idenya dari secangkir kopi kepada sebuah inovasi tempat dimana  orang-orang dapat berkumpul dan berdiskusi untuk melahirkan ide-ide dan gagasan yang pada akhirnya akan bermuara pada perubahan peradaban yang lebih baik, insyaallah.

Saya sendiri termasuk orang yang suka ngobrol atapun berdiskusi banyak hal di tempat-tempat nongkrong/kongkow yang engga terlalu mahal seperti coffe mr.bean ataupun starduck (brand disamarkan,hehe). Seperti warung kopi (warkop) 24 jam pun jadi, selama tempatnya nyaman dan ada teman yang diajak berdiskusi tentunya.

Mengenai masalah tempat ngumpul/nongkrong, terutama seperti yang dijelaskan pak Muhaimin bahwa menciptakan konsep meeting point yang dapat mengumpulkan orang-orang yang notabenenya mempunyai kecenderungan untuk berdiskusi dan melahirkan gagasan besar untuk perubahan adalah sebuah impian baru dan tantangan tersediri bagi saya. Tentunya konsepnya engga semononton warkop pada umumnya, hehe. Tapi yang terintegrasi dari tempat yang cozy, murah dan menginspirasi tentunya.

Mimpi inipun semakin didekatkan pada blog dan website yang saya baca beberapa akhir ini, tentang urgent-nya kebutuhan tempat/wadah sebagai ajang entah muda atau tua untuk berkumpul tidak sekedar ngobrol tapi juga berdiskusi tentang perubahan, perubahan ummat, perubahan Indonesia 😀

Ada yang berminat ngopi bareng?

@DediWiyanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s