“Watch, Listen, and Fun” di Hellofest8

Hellofest8 adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh HelloMotion Academy. Pada acara di tahun ke 8 ini tema yang diangkat adalah Anima Expo,

Spanduk Hellofest8 bertemakan Anima Expo

Begitu menapakan kaki pada area Balai Kartini, lokasi Hellofest ini diselenggarakan. Mata akan dimanjakan oleh fantasi yang berwujud nyata. Pengunjung akan menyaksikan begitu banyak tokoh-tokoh animasi yang muncul dengan segala atribut yang melekat pada tokoh tersebut serta melakukan semua kegiatan berbicara, berjalan, berlari, berkelahi, menari dan semua hal dalam dunia kita yang sesungguhnya! Ini dikarenakan salah satu dari acara utama di Hellofest adalah KostumMasa yaitu para pengunjung yang menggunakan kostum. Berikut salah satu pengunjung yang beraksi dengan kuda-kuda siap menghunuskan pedangnya.

Pengunjung merangkap peserta (atau kebalikannya ya, hehe), bersiap menjadi bagian acara KostuMasa

“Hellofest adalah momen. Momen atas berbagai kesempatan untuk kita (pemuda) untuk setara lalu maju. “

Indonesia yang berpenduduk lebih dari 220 juta jiwa merupakan potensi atas jumlah manusia untuk menciptakan karya-karya unggul. Hellofest adalah salah satu sarana untuk berkarya, berkompetisi dan menjadi lebih baik.

Salah satu booth di pasar Hellofest, mempersembahkan tas ransel dan jinjing lipat.

Selepas dari hiruk-pikuk  kepadatan yang sarat inovatif  bertebaran dimana-mana, kita dapat beranjak ke Kartini Expo untuk melihat berbagai produk dan jasa kreatif karya anak bangsa. Produk-produk yang berdaya guna dan cita rasa sini memenuhi seluruh booth-booth yang terletak memenuhi seluruh ruangan ini.

Insan Kreatif Indonesia yang memenangkan Hellofest Movie Competition.

Euforia atas karya-karya kreativitas ini tidak berhenti sampai di sini, puncak acara utama adalah penayangan HelloFest Movie Competition di ruangan Nusa Indah Theatre, penonton memenuhi seluruh kursi yang tersedia dan tak ayal banyak pengunjung yang terpaksa tidak bisa masuk karena melebih daya tampung kursi yang tersedia. Ratusan film pendek animasi dan non-animasi diseleksi dari peserta di seluruh Indonesia. Juri memilih dan memilah finalis-finalis terbaik untuk disuguhkan kepada seluruh pengunjung Hellofest. Film-film yang ditampilkan begitu kuat dan luar biasa, baik dari segi cerita maupun grafis. Bahkan sampai tidak percaya bahwa film-film ini adalah goresan-goresan dan arahan cerita anak bangsa. Ya, kita begitu menyimpan banyak potensi. Besar. Dan hebat.

Kepadatan pengunjung dan peserta, sebaran potensi melimpahnya karya kreatifitas anak bangsa.

Selain modal ketrampilan, perlu modal ide tentunya untuk menghasilkan karya. Modal ide memerlukan kreativitas dan inovasi. Untuk mendapatkan keduanya perlu banyak informasi yang baru untuk dijadikan inspirasi. Informasi itu begitu bertebaran di Hellofest, informasi berupa visual dan audio dapat kita saksikan melalui KostuMasa dan Hellofest Movie. Informasi meningkatkan imajinasi kita untuk terus berkreasi, menciptakan ide segar yang akan berakhir pada sebuah karya. Karya anak bangsa.

*Tulisan Ini saya repost dengan editan dari tulisan saya sendiri di kompasiana (21/02/2012) , dan sekalian menginformasikan bahwa aka ada acara hellofest9 pre-event.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s