Distraction

Belakangan ini, distraction atau gangguan yang berasal dari aktivitas fb, twitter, bbm, whatsapp menjadi sebuah penghalang yang besar untuk fokus melakukan kegiatan yang memerlukan prioritas dan kepentingan tinggi. Sebetulnya aktivitas socmed itu hanya sampingan, tapi justru menyita porsi waktu yang lebih besar bahkan sering kali menjadi kebalik prioritas yang harus dilakukan. Hehehe..

Bahkan untuk kegiatan menulis pun sekarang sedang mengalami pasang surut yang begitu besar (lebai! haha). Tapi memang cukup sulit untuk mempertahankan keberlanjutan dalam mengembangan kapasitas dan kapabilitas diri. Mengingat kemalasan itu menjadi momok setiap orang yang ingin memajukan fungsi dirinya menjadi lebih baik.

Kemudian, dalam kehidupan sosial pun kita tak lepas turut dari membandingkan diri dengan orang lain. Tidak ada yang salah dalam hal ini, hanya saja kita terlalu tenggelam dalam perbandingan tersebut dan merasakan diri dalam kondisi yang merasa tidak diperlakukan adil lalu timbullah berbagai prasangka pada Allah, orang lain tapi kerap kali tidak pernah berprasangka pada diri yang jelas-jelas lebih sering salah dan khilaf.

Bagaimanapun di dunia ini sekarang adalah perbenturan dari dunia masing orang-orang yang pastinya memiliki kecenderungan yang berbeda-beda. Tapi, selalu ada hal yang bisa dicari persamaannya kan? Meski banyak yang harus diredam atas nama ego ataupun kepentingan diri. Tapi jika tidak begitu, pada bagian mana lagi kita dapat berbaik pada orang lain.

Distraction pada menjaga hubungan antar manusia pun kerap kali muncul pada siapa saja dan kondisi apa saja. Tak peduli pada keakraban yang pernah terjadi 🙂 ataupun banyaknya waktu, baik senang atau sulit yang pernah dijalani. Karena setan selalu memiliki cara yang inovatif untuk menjadikan sesuatu yang berharga sekalipun menjadi sekumpulan debu yang sia-sia. Lalu pertanyaannya, apakah kita sebagai makhluk yang berpikir tidak mampu dalam mengantisipasi hal tersebut? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s