Fun Run Movement

Dalam pergerakan, dalam perjuangan. Tidak sekedar bergerak dan bertindak yang harus disegerakan, melainkan perencanaan yang penuh perhitungan dengan kekreativitasan. Penggerak seharusnya bukan hanya memiliki semangat yang menggebu, tanpa bisa mendistribusikan semangat tersebut sepanjang perjalanan yang ditempuhnya., serta dapat dibagi dan ditularkan kepada penggerak lain yang mungkin tak terlihat yang sebenarnya berjalan sejajar dalam langkah.

Dalam semangat yang terlalu menggebu, dalam rasa lebih yang lebih menguasai akal. Kita mungkin lupa atas perilaku, yang terkadang justru lebih sering khilaf dan tanpa diiringi kebaikan akhlak. Lalu apa lagi yang bisa dibanggakan dan lebih dapat diandalkan jika hal utama tersebut telah hilang kian mengendur.

Sekencang-kencangnya kata diteriakkan untuk dicoba disampaikan. Kata-kata yang tertulis lebih menjangkau secara luas dalam ruang maupun waktu terhadap banyaknya jumlah dan pemahaman yang dapat menyampai kedalaman hati terdalam tiap-tiap insan.

Mungkin kita lupa, bahwa role model yang berada pada 1400 tahun silam, menekankan pada kekuatan kata berupa pemahaman atas tindakan yang kemudian tertulis untuk dapat sampai di masa sekarang. Mengkampanyekan kebaikan adalah tujuan utama sepatutnya, jangan sampai terlena pada tujuan sampingan dari tujuan utama sebuah prioritas.

Pandangan atas orang adalah gerbang pemahaman dan penerimaan, jika justru kita yang belum paham atas hal ini maka mari kita belajar kembali. Akan selalu ada kesempatan-kesempatan yang terbuka dan tersedia atas jalan-jalan kebaikan, dan semoga kita berakhir pada hulu kebaikan yang sama. Aamiin. Dalam kesempatan yang belum terjalani maka belajar serta berlatih adalah caranya.

Jangan pernah merasa cukup atas tindakan atau aktualisasi karakter diri dalam perbaikan. Kecukupan atas belajar dan memperbaiki diri adalah pencapaian pada ambang sisa umur yang tersedia. Dilain dari itu adalah peningkatan kapasitas pertumbuhan, yang mendesak untuk terus dilakukan sepanjang hayat dalam kondisi apapun, dimanapun dan bersama siapapun.

Membaur bukan berarti harus melebur, percaya pada integritas diri adalah penjagaan. Jika kita yakin pada penjagaan diri yang melekat, dalam situasi apapun kita dapat bertahan atau melawan, diluar dari itu maka ukurlah kapasitas diri atas apa yang melekat pada diri ini.

Kemudian, jika semangat menghilang, dan kebaikan diri tergerus. Apa yang bisa ditularkan atau sekedar ditampilkan pada masa jengah penuh resah pada tontonan membosankan yang enggah punah. Di titik inilah mari kita kembali mengevaluasi dan membenahi diri tanpa keluh, tanpa bosan, karna pertanggungan sisa detik-detik hidup kita yang harus kita pertanggungjawabkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s