Karena Setiap Kita Memilikinya

Manusia dengan kelebihan dan kekurangan pada dirinya, telah diciptakan secara adil dan sama. kelebihan yang dimiliki adalah sebagai upaya untuk memenuhi segala kekurangan pada diri, inilah pengelolaan. Dan memang kita diciptakan adalah sebagai pengelola (khalifah).

Kelebihan dan kekurangan, satu sama lain pada keterkaitannya seperti potongan-potongan puzzle yang bertautan. Mengisi. Diisi. Hingga melengkapi, lalu memenuhi potongan yang besar dalam sebuah jamaah.

Begitu meruginya tiap diri yang enggan memenuhi bagian kurang pada dirinya dari bagian  lebih yang dimiliki orang lain. Saling mengisi berarti saling menumbuhkan pada sebuah ketergersangan suasana serta pengusir kesendirian dari rasa sepi.

Terkadang, kita memilih atau dipilihkan untuk diri ini dalam menjalani situasi, suasana, kondisi. Meski begitu, tetap diri ini yang harus menjalani kemudian menyenangi, entah enggan atau tidak. Suasana akan mengiringi pada setiap momen saling melengkapi. Entah dalam suasana apapun, tapi ketika suasana pun tidak dapat dirasai baik oleh suasana hati. Kemudian mengingat seperti pada sebuah pembahasan yang pernah saya baca; Mungkin bukan suasana yang harus diganti, tapi rasa yang perlu diperbaiki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s