Bertumbuh Dimanapun, Kapanpun dan Dalam Kondisi Apapun

Setiap hari, kadar semangat mau kita terus berubah secara fluktuatif. Terkadang naik, tapi lebih sering turun. Semangat mau adalah yang energi penggerak harapan kita untuk terus bertumbuh, belajar. Harapan harus terus bertumbuh secara terus menerus, karna itu yang menjadikan kita sebagai manusia, seutuhnya.

Kala kesedihan, kekecewaan mendera. Harapan seakan tergerus, padahal kita dapat terus menambalnya dengan semangat mau yant harus diperbaharui, ditingkatkan setiap saat. Permasalahan terus mengekor kepada setiap harapan insan di seluruh tempat, tidak terkecuali. Sekuat apapun seorang insan, baik telah memiliki mental baja sekalipun.

Untuk itu kita sendiri yang harus menyediakan dan menciptakan peluang-peluang pembaharuan harapan dan kemauan agar dapat terus bertahan dan meningkat seiring dengan penggerusan yang terus terjadi. Bertumbuh adalah keperluan penting dan mendesak, karena waktu adalah taruhannya. Jika waktu tidak dipergunakan untuk bertumbuh, maka waktu terpergunakan untuk menjadikan kita terus menurun, tidak berkembang bahkan secara mendatarpun juga tidak.

Mau jangan hanya sekedar menjadi mau, karna mau memiliki kadar dan bosan. Kemantapan untuk merealisasikan harapan adalah keniscayaan bagi siapapun yang ingin terus maju, yang ingin terus bertumbuh dalam kehidupannya.

Kembali kepada diri kita masing-masing, apakah kita masih MAU untuk BERTUMBUH?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s